Polresta Mataram Gelar Pembinaan Dan Latihan Calon Anggota Polri

    Polresta Mataram Gelar Pembinaan Dan Latihan Calon Anggota Polri

    Mataram NTB  - Polresta Mataram menggelar kegiatan pembinaan dan latihan calon anggota Polri tahun anggaran 2022 yang digelar pada sejumlah siswa-siswi yang berminat di wilayah Kota Mataram.

    Pembinaan dan latihan dilaksanakan di Gedung Wira yang dihadiri oleh siswa dan siswi yang merupakan pelajar kelas XII (kelas 3), Dalam kegiatan tersebut semua siswa sangat antusias mengikuti kegiatan penerimaan Polri. Sabtu (05/03/2022). Siang.

    Kabag SDM Polresta Mataram Kompol M. Riza seizin Kapolresta Mataram mengatakan kegiatan pembinaan dan latihan ini merupakan upaya mensosialisasikan dan mempermudah kepada para anak muda siswa/siswi untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri.

    “Tahun 2022, institusi Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Olehnya melalui kegiatan sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada siswa-siswi SMA/SMK, sederajat untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri, ” kata Kabag SDM

    Rekruitmen anggota Polri tahun 2022 itu katanya meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. “Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id, ” ujar Kabag SDM

    Kasubbag Binkar Ipda Ni Nyoman Jayanthiwati, SH menambahkan materi tata cara pendaftaran on line dan persyaratan pendaftaran sebagi anggota polri secara umum dari Bag SDM sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih siap lagi dalam mengikuti rekruitmen sebagai anggota polri, dimana pelatihan tersebut akan dilaksanakan di hari sabtu dan minggu sehingga tidak mengganggu waktu pelajaran sekolah, imbuh Ipda Jayanthiwati.

    Dilanjutkan dengan materi undang-undang nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri yang disampaikan Kasi Hukum Ipda Sang Putu Gede, SH didampingi Kasubsi Bankum Aiptu Sudraja, SH, MH. Dalam kegiatan tersebut dengan penerapan protokol kesehatan covid-19, tutup Kabag SDM.l(Adbravo)

    Mataram
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Gencar Laksanakan Vaksinasi Anak, Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia Laksanakan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Pj Gubernur NTB Paparkan 3 Hal Pengelolaan Sampah di NTB Saat Menjadi Narasumber di FGD di Jakarta
    Polresta Mataram libatkan 174 Personil Gabungan Untuk Pengamanan Tabliq Akbar
    Polsek Ampenan Safari Kamtibmas Di Lingkungan Nelayan
    Kemenparekraf Dukung Pemulihan Pariwisata Lombok Barat