Memelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Lakukan Mediasi Warga Hingga DDS Ke Sejumlah Tempat

    Memelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Lakukan Mediasi Warga Hingga DDS Ke Sejumlah Tempat

    Mataram NTB - Berbagai upaya dilakukan anggota Bhabinkamtibmas dan Polisi Lingkungan Polsek Sandubaya Polresta Mataram dalam menciptakan dan memelihara situasi Harkamtibmas di tengah lingkungan masyarakat di wilayah hukumnya.

    Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK., saat bertemu media ini menceritakan beberapa kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas dan Polisi Lingkungan dalam rangka menjaga situasi dan keamanan di wilayah binaannya.

    Pria yang kerap disapa Bang Nas ini menceritakan beberapa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Cilinaya Aipda Ida Bagus Yoga pada hari ini (02/11/2023) diantara mediasi permasalahan warga binaan sampai kepada patroli melakukan kunjungan Dor to Dor System (DDS) di beberapa tempat yang dianggap rawan tindak kriminal.

    "Yang pertama, anggota kami tersebut melakukan Mediasi warga binaannya bersama kepala lingkungan terkait tugas guling harta warisan antar saudara, dan Alhamdulillah hasilnya kedua pihak sepakat dengan hasil mediasi tersebut, "jelas Bang Nas.

    Kemudian yang berikutnya melakukan kunjungan DDS ke Ruby Supermarket dimana di lokasi tersebut ia menghimbau dan mengingatkan penjaga keamanan (security) agar selalu waspada terhadap tindak pidana yang sering terjadi. Ia berpesan agar terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

    Selanjutnya mengunjungi lokasi parkir di Jalan Selandir Cakranegara untuk memberikan himbauan kepada petugas parkir agar selalu berhati-hati dalam menjalankan tugasnya sebagai petugas parkir, serta pastikan kendaraan yang terparkir dalam keadaan terkunci stang.

    Begitu Pula yang dilakukan saat mengunjungi salah satu Banjar yang ada di lingkungan Banjar Pande Cakranegara. Disamping menyampaikan himbauan Kamtibmas, ia juga menyerap masukan yang disampaikan oleh warga tersebut.

    Terakhir Bhabinkamtibmas sekaligus Polisi Lingkungan tersebut mengunjungi salah satu Hotel di lingkungan Karang Tapen dengan menemui security untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

    "Kami berharap upaya seperti ini mampu menekan tingkat kejahatan serta dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah binaannya, "tutupnya. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Disiplin, Kasiwas Polresta Cek...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Mataram Gelar Upacara Prosesi Tradisi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio