Jelang Pemilu 2024, Polresta Mataram Gelar Pengecekan Alkom

    Jelang Pemilu 2024, Polresta Mataram Gelar Pengecekan Alkom

    Mataram NTB - Menjelang pengamanan Pemungutan Suara di TPS pada Pemilu Serentak 2024, Kepolisian Resor Kota Mataram melakukan pemeriksaan alat komunikasi (Alkom) berupa radio HT (Handy Talky) yang diberikan kepada seluruh personelnya. Kegiatan pemeriksaan itu dilakukan di Lapangan Apel Mapolresta Mataram. Sabtu, (10/02/2024)

    Kapolresta Mataram melalui Kasi TI Iptu I Made Ardika mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menindak lanjuti perintah pimpinan Kapolresta Mataram dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Mantap Brata Rinjani 2024 menjelang Pemungutan Suara di TPS pada tanggal 14 Februari nantinya.

    " Ada sebanyak 400 unit radio HT (Handy Talky) yang kami periksa, ada kondisi baik dan ada yang rusak ringan seperti fungsi baterai maupun cash sehingga segera langsung bisa kami gantikan ", ucapnya.

    Iptu Ardika juga menjelaskan bahwa HT tersebut merupakan barang Inventaris Polresta Mataram yang dipinjam pakaikan kepada personel Polresta Mataram dan jajaran Polsek. Gunanya untuk memudahkan komunikasi dan pengendalian pimpinan dalam memberikan perintah, arahan dan melaporkan situasi kondisi keamanan di wilayah hukum Polresta Mataram jelang atau saat Pemungutan Suara di TPS.

    Kegiatan ini sekaligus untuk mengantisipasi gangguan dari Frekuensi lain yang akan menghambat komunikasi di lapangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dengan harapan berjalan dengan aman dan lancar.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Siap Amankan Perayaan Imlek, Polresta Mataram...

    Artikel Berikutnya

    Dukung Terciptanya Harkamtibmas, Polresta...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda NTB Jalin Kerja Sama Dengan Penyedia Jasa Internet
    Tersangka Penusukan Mantan Istri Peragakan 22 Adegan Dalam Reka Ulang Peristiwa
    Jalin Silahturahmi Dengan Masyarakat, Kapolresta Mataram Simakrama Di Pura Parahyangan Pasek
    Ungkap Kasus Narkotika, Polresta Mataram Amankan 17 gram Sabu dan 10 Butir Ekstasi
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya