Hari Grand Final MotoGP, Ex Bandara di Padati Sembilan Ribu Penonton

    Hari Grand Final MotoGP, Ex Bandara di Padati Sembilan Ribu Penonton
    Ditjen Perhubungan darat Kemendishub (kiri) dan Kapolresta Mataram (kanan) di ex bandara Selaparang, (20/03)

    Mataram NTB - Sebanyak kurang lebih 9 ribu penonton Pertamina Indonesia Grand Prix Moto GP Mandalika 2022 yang menggunakan stuttle bus di ex bandara selaparang utuk menuju sirkuit mandalika, baik penonton yang berasal dari NTB ini sendiri maupun dari luar daerah NTB dan luar negeri memadati ex Bandara Selaparang.

    Dikatakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan darat kementerian Perhubungan Iman Sukandar saat di wawancarai media ini di sela-sela memantau arus penumpang para penonton MotoGP yang akan naik bus menuju Mandalika di hari Grand Final MotoGP Mandalika, Minggu, (20/03/2022) di ex Bandara Selaparang Mataram.

    Iman Sukandar menjelaskan dari pagi tadi hingga Pukul 12:30 wita ada sekitar 345 Bus dan mini Bus yang telah mengangkut para penonton menuju Mandalika. Sampai dengan saat ini masih terkategori aman dan lancar meskipun masih terlihat beberapa saat para penonton menunggu kedatangan bus atau mini bus.

    "Krodit penonton yang menunggu kendaraan bus tadi masih dikatakan wajar, karena dengan 9 ribu penumpang berkumpul dalam waktu yang hampir bersamaan itu adalah wajar, "jelasnya.

    Namun lanjutnya, seperti kita saksikan bahwa sampai saat ini seluruh penonton / penumpang sudah teratasi seluruh nya.

    "Semua penumpang/penonton sudah berangkat semua yang di angkut oleh 345 bus dan mini bus tadi, " ungkapnya.

    Ini merupakan evaluasi kita untuk kedepan bahwa sedikit menjadi kendala taitu saat bus/mini bus ini balik dari mandalika menuju mataram (ex bandara) mengalami kemacetan di by pass rerutama di ruas jalan by pass mandalika sapai dengan bizam.

    "Jadi informasi terakhir kami dapatkan dari sopir bus dan mini bus bahwa di by pass mandalika - Bizam terjadi kepadatan kendaraan, sehingga mengalami keterlambatan untuk sampai di ex bandara selaparang, "ucapnya.

    "Ini merupakan bahan evaluasi kedepanya untuk bagaimana kendala semacam ini tidak lagi terjadi, "pungkasnya.

    Sementara itu dari segi keamanan selama proses di ex bandara Selaparang ini hingga siang 12 :30 wita terpantau aman dan lancar.

    Hal ini disampaikan Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK selaku komandan lapangan pengamanan MotoGP di Kota Mataram.

    Heri mengatakan bersyukur hingga siang ini proses pengangkutan penonton motoGP menuju mandalika sudah terkaper semuanya, dan seluruh proses dari penonton tiba di ex bandara selaoarang, sampai ke proses antri dan berangkat terpantau aman.

    "Alhamdulillah berjalan lancar meskipun sempat terjadi rebut-rebutan naik bus, tatapi personil kami mampu memberikan pengertian dan meyakinkan bus masih banyak di belakang, "jelas Heri.

    Tadi memang beberapa saat sempat panik sedikit penonton yang menunggu bus, oleh karena bus belum terlihat. Namun beberapa saat kemudian bisa teratasi dengan muncul nya bus-bus yang akan mengangkut mereka.

    "Tadi sempat terlambat masuk bus nya dikarenakan di ruas jalan by pass mandalika - Bizam terjadi kepadatan kendaraan, sehingga sedikit terlambat sampai ke ex bandara selaparang, "pungkasnya.(Adbravo)

    Mataram
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Pantau Kemacetan, Satlantas Polresta Mataram...

    Artikel Berikutnya

    Kasat Lantas Polresta Mataram Ikut Mengatur...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Dukung Kesuksesan WWF di Bali, Komunitas Pelaku Wisata Gili Matra Gelar Deklarasi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima